Monday, February 4, 2013

IMK? Hmm...

    Interaksi Manusia & Komputer, buat saya ini salah satu pelajaran yang lumayan bisa dipahami dari semester ini. Entah dari sisi pelajarannya, atau dosennya. Pertemuan pertama saat saya dengar kalau pelajaran ini bakal jadi tipe yang presentasi & diskusi, jujur saya langsung pesimis. Karena tipe mengajar seperti ini biasanya bakal berakhir dengan muridnya bakal bahas sendiri tanpa campur tangan dosen, atau malah lebih buruknya murid ga punya antusias dalam membahas materi dikelas sampai tidak ada yang dipelajari sama sekali. Ternyata tidak :D
    Materinya ternyata lumayan penuh warna. Yang dibahas bukan hanya sistem, melainkan cara menampilkan sesuatu sebaik mungkin. Saya suka pelajaran ini. Lalu bagaimana dengan dosennya? Pak David Chandra, ternyata dosennya lumayan merakyat. Saya ingat perkataan Pak David di awal pertemuan, bilamana teknologi yang dia bahas merupakan "Jadul" menurut murid, silahkan ditambahkan karena seorang dosen tidak selalu benar/ up to date. Ada kalanya mahasiswa punya informasi yang lebih di suatu sisi. 
    Pertemuan demi pertemuan, memang beberapa kelompok presentasinya kurang memuaskan, saya kurang ngerti dari penjelasan mereka. Akhirnya penjelasannya ditambahkan oleh Pak David (selalu ada tambahan sih di tiap pertemuan :p). Sampai pada pertemuan 10 dimana kelompok saya presentasi dan 1 kelas kena troll jadi pulang duluan gara-gara ada simulasi kebakaran dan yeey ga ada pertanyaan untuk kelompok kami :p .
    Overall, kelasnya menyenangkan walaupun harus datang pagi (saya ingat telat dari batas waktu 15 menitnya 2 kali, yang pertama telat beberapa menit, yang kedua di pertemuan akhir saya telat hampir 1 jam gara-gara nggak cek jadwal). Akhirnya ga kena absen juga karena masih dicentangin. Suasananya juga ga tegang, sedikit ribut bagi saya ciri-ciri kelas yang bagus. Terlalu sunyi saya malah tegang dan otak saya langsung nge-hang, dan terlalu ribut yaaa...gitu lah. Pesan saya untuk Pak David, pertahankan gaya mengajarnya. Untuk tambahan saya ga berani kasih karena saya juga belum banyak pengalaman dalam mengajar ahaha :D
Semoga nilai akhirnya bagus..Amiin :D

No comments:

Post a Comment